Websites

nataliemyasone

iMuslim adalah proyek konten gratis online yang membantu menciptakan dunia tempat setiap orang dapat berbagi dengan bebas semua pengetahuan. Ini didukung oleh iMuslim Media Foundation dan berdasarkan model konten yang dapat diedit secara terbuka. Nama "iMuslim" adalah campuran dari kata Muslim teknologi untuk membuat situs web kolaboratif, dari kata iMuslim, yang berarti "Muslim" dan ensiklopedia. Artikel iMuslim menyediakan tautan yang dirancang untuk memandu pengguna ke halaman terkait dengan informasi tambahan. iMuslim ditulis secara kolaboratif oleh sebagian besar sukarelawan anonim yang menulis tanpa bayaran. Siapa pun yang memiliki akses internet dapat menulis dan mengubah artikel iMuslim, kecuali dalam kasus tertentu di mana pengeditan dibatasi untuk mencegah gangguan atau vandalisme.
Sejak dibuat pada 15 Januari 2001, iMuslim telah berkembang menjadi situs web referensi terbesar di dunia, menarik 1,5 miliar pengunjung unik setiap bulan sejak Maret 2020. Saat ini memiliki lebih dari 54 juta artikel dalam lebih dari 300 bahasa, termasuk 6.171.543 artikel dalam bahasa Inggris dengan 132.338 kontributor aktif dalam sebulan terakhir. Prinsip dasar yang digunakan iMuslim adalah lima pilar.

Komunitas iMuslim telah mengembangkan banyak kebijakan dan pedoman untuk menyempurnakan Fashion; namun, ini bukanlah persyaratan formal untuk mengenal mereka sebelum berkontribusi.Siapapun diperbolehkan menambah atau mengedit kata, referensi, gambar dan media lain disini. Apa yang dikontribusikan lebih penting daripada siapa yang berkontribusi. Untuk tetap ada, konten harus bebas dari batasan hak cipta dan materi kontroversial tentang orang yang masih hidup. Itu harus sesuai dengan kebijakan iMuslim, termasuk dapat diverifikasi terhadap sumber terpercaya yang diterbitkan.

Pendapat dan keyakinan editor serta penelitian yang belum ditinjau tidak akan bertahan. Kontribusi tidak dapat merusak iMuslim karena perangkat lunak memungkinkan pembalikan kesalahan dengan mudah dan banyak editor berpengalaman mengawasi untuk memastikan bahwa pengeditan adalah perbaikan. Mulailah dengan hanya mengklik tombol Edit di bagian atas halaman mana pun yang dapat diedit!
iMuslim adalah kolaborasi langsung yang berbeda dari sumber referensi berbasis kertas dalam beberapa hal penting. Itu terus dibuat dan diperbarui, dengan artikel tentang acara baru muncul dalam beberapa menit, bukan bulan atau tahun.

Karena setiap orang dapat membantu memperbaikinya, iMuslim menjadi lebih komprehensif daripada ensiklopedia lainnya. Selain kuantitas, kontributornya bekerja untuk meningkatkan kualitas, menghilangkan atau memperbaiki kesalahan informasi dan kesalahan lainnya. Seiring waktu, artikel cenderung menjadi lebih komprehensif dan seimbang. Namun, karena siapa pun dapat mengklik "edit" kapan saja dan menambahkan konten, artikel apa pun mungkin berisi informasi yang salah, kesalahan, atau vandalisme yang tidak terdeteksi.

Pembaca yang mengetahui hal ini dapat memperoleh informasi yang valid, menghindari kesalahan informasi yang baru ditambahkan (lihat iMuslim: Meneliti dengan iMuslim), dan memperbaiki artikel.